Home » » Tempat Wisata Puncak Becici di Jogja Yang Harus di Kuncungi

Tempat Wisata Puncak Becici di Jogja Yang Harus di Kuncungi

Written By teambolle92 on Senin, 31 Desember 2018 | Desember 31, 2018

Puncak Becici

Tempat lainnya yang begitu baik untuk lihat Jogja dari ketinggian ialah Puncak Becici. Obyek wisata ini juga jadi salah satunya tempat favorite beberapa wisatawan yang ingin rasakan pengalaman penjelajahan yang berlainan. Puncak Becici ada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul.



Untuk sampai obyek wisata di Jogja ini, pengunjung dapat melalui Jalan Imogiri Timur, lantas ke arah arah Kebun Buah Mangunan serta Rimba Pinus Mangunan. Panduan arah akan mengarahkan pengunjung pada suatu lokasi wisata yang sarat dengan pohon-pohon pinus seperti di Bogor. Sesudah berjalan seputar 15 menit, Anda akan datang di Puncak Becici.

Dari Puncak Becici, tampak panorama alam yang begitu mengagumkan. Petak-petak sawah, Gunung Merapi serta Sindoro, dan langit yang biru, jadi hiasan yang begitu susah dilukiskan dengan beberapa kata. Obyek wisata di Jogja yang satu ini memanglah belum sangat ramai serta sarana yang ada ikut masih tetap hanya terbatas serta berkesan simpel. Akan tetapi, dengan semua keindahan yang terpampang di muka mata, hal itu nampaknya bukan satu permasalahan besar.

Rimba Pinus Mangunan

Obyek wisata lainnya yang sudah sempat jadi pembicaraan ialah Rimba Pinus Mangunan. Tempatnya ada seputar 23 km dari pusat kota. Pengunjung dapat datang disana dengan telusuri jalan Imogiri Timur serta mencari Desa Mangunan, Dlingo.

Apakah yang menarik dari obyek wisata di Jogja ini? Seperti namanya, di Rimba Pinus Mangunan ini ada jejeran pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi sampai menutupi semua lokasi. Situasi alam yang fresh serta teduh makin membuat pengalaman masuk rimba jadi lebih menyenangkan sekaligus juga melawan. Di sini bahkan juga ada satu panggung terbuka yang materialnya keseluruhannya terbuat dari kayu. Ada juga tempat duduk melingkar yang terbuat dari batang pohon. Di panggung unik ini, seringkali diselenggarakan acara sastra, teater, serta pertunjukan musik.

Waktu yang sangat pas untuk bertandang ke Rimba Pinus Mangunan ialah saat pagi hari seputar 06.00 WIB sampai 10.00 WIB atau sore hari pada 15.00 WIB sampai 18.00 WIB. Cost masuk tidak ada, Anda cuma butuh membayar parkir sebesar Rp3.000 untuk motor serta Rp10.000 untuk mobil. Diluar itu, Anda diijinkan memphoto sepuasnya.

0 komentar:

Posting Komentar